Manfaat Tomat Untuk Kesehatan



Tomat merupakan salah satu makanan berwarna merah menyala yang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Tomat seringkali dimanfaatkan sebagai bahan makanan seperti masakan sayuran dan sering kali juga dikonsumsi dalam bentuk jus. Namun seringkali kita berpikir bahwa manfaat tomat untuk kesehatan hanya bagi mata saja. Tomat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita seperti dapat menjaga kesehatan jantung, sumber vitamin alami, sebagai sumber antioksidan dan masih banyak lagi manfaat tomat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari.

Manfaat Tomat

Berikut adalah beberapa manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Sebagai sumber antioksidan. Kandungan lycopene yang terdapat di dalam tomat mampu melindungi tubuh kita dari radikal bebas yang berusaha menyerang tubuh kita. Untuk itu, tomat sangat baik untuk dikonsumsi.
  2. Sebagai sumber vitamin alami. Tomat memiliki berbagai kandungan vitamin yang sangat baik untuk tubuh kita seperti vitamin C, vitamin K, zat besi dan masih banyak lagi vitamin alami yang terdapat di dalam buah berbentuk bulat mungil ini.
  3. Mampu menjaga kesehatan jantung kita. Kalium dan vitamin B yang terdapat di dalam tomat mampu mencegah serangan jantung secara mendadak dan juga mampu mencegah penyakit parah lainnya seperti stroke dan diabetes.
  4. Meredakan penyakit diabetes dan Kanker. Dari beberapa penelitian dan riset telah terbukti bahwa tomat ini mampu mengatasi diabetes tipe 2 dan mencegah kanker seperti jenis kanker prostat dan usus besar.
Di atas adalah beberapa manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita. Banyak sekali manfaat dari tomat ini dan untuk itu konsumsi buah tomat ini sangat baik jika dikonsumsi setiap hari secara rutin untuk membantu meredakan berbagai penyakit seperti yang sudah disebutkan di atas.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat Tomat Untuk KesehatanSelain manfaat tomat untuk kesehatan, ternyata tomat juga bisa bermanfaat untuk kecantikan terutama bagi anda wanita yang ingin mendapatkan kecantikan alami. Tomat sangat baik untuk kesehatan rambut karena kandungan vitamin A yang terdapat di dalamnya mampu melembutkan rambut kita. Selain itu tomat juga mampu mencerahkan wajah kita. Caranya adalah dengan melapisi kulit wajah kita dengan beberapa irisan tomat kita selama 10 menit.
Itulah beberapa manfaat dari buah kecil mungil berwarna cerah ini untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk itu, konsumsilah buah tomat ini untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan secara alami.