10 Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan



Mengkudu atau Morinda Citrifolia merupakan salah satu buah yang berasal dari Indonesia. Manfaat mengkudu ini sangat banyak sekali terutama bagi kesehatan tubuh. Di Indonesia, mengkudu sering dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker, tumor dan jenis penyakit lainnya. Buah mengkudu ini berbentuk lonjong, berwarna hijau dan terdapat bintik – bintik kecil berwarna coklat di seluruh bagian kulitnya. Untuk pohonnya sendiri bervariatif, mulai dari 4 sampai 8 meter tingginya. Nah apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah mengkudu ini, silahkan baca lebih lanjut penjelasannya di bawah.

Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan

Buah mengkudu memiliki rasa dan bau yang kurang enak, namun manfaat dari buah mengkudu lebih besar pengaruhnya dan karena itulah kebanyakan dari orang yang mengkonsumsinya diolah menjadi sebuah jus segar dan nikmat.

Manfaat Mengkudu :
    10 Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan
  1. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita karena kaya akan anitoksidan alami.
  2. Membantu mencegah akan menyebarnya sel – sel kanker.
  3. Mampu mencegah tumor.
  4. Membantu mengobati sakit perut, batuk dan juga demam.
  5. Sebagai obat pereda rasa nyeri.
  6. Merupakan salah satu zat anti bakteri.
  7. Membantu menormalkan tekanan darah.
  8. Sebagai zat anti peradangan dan anti alergi.
  9. Membantu mengatur fungsi sel – sel dalam tubuh.
  10. Membantu regenerasi sel – sel jaringan tubuh yang rusak.

Itulah beberapa manfaat dari buah mengkudu yang bisa kita dapatkan. Di balik bentuknya yang jelek dan kurang bagus terdapat berjuta manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Manfaat Mengkudu Bagi Kesehatan

Sebenarnya banyak sekali manfaat mengkudu yang bisa kita dapatkan, mungkin akan dijelaskan pada artikel selanjutnya karena tidak mungkin dijelaskan pada satu waktu. Nah, bagi anda yang memiliki beberapa masalah ataupun menderita penyakit seperti yang sudah disebutkan di atas bisa mengkonsumsi buah mengkudu ini secara teratur setiap hari dalam bentuk jus maupun dala olahan lainnya.