10 Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan Tubuh



Apakah anda pernah mendengar buah yang satu ini? Buah tin namanya. Buah yang konon berasal dari suga dan kaya akan manfaat. Manfaat buah tin ini sangat banyak untuk kesehatan karena di dalamnya terkandung berbagai nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan. Namun apakah anda pernah melihat buah ini di Indonesia? Buah tin ini sangat langka di Indonesia, bahkan hanya beberapa orang saja yang berusaha mengembangbiakkan buah ini. Oleh karena itu, buah ini sangat di miniati banyak orang karena kaya akan manfaat.

Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan

Manfaat buah tin sangat banyak, dan diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Mampu membunuhbakteri merugikan di dalam tubuh.
  2. Membantu merangsang pembentukan hemoglobin darah yang cocok digunakan sebagai obat anemia.
  3. Mampu menurunkan kadar kolesterol karena rendah kalori dan bebas kolesterol.
  4. Mampu menurunkan berat badan tubuh anda.
  5. Mangendalikan nafsu makan.
  6. Menguatkan jantung.
  7. Membantu menormalkan pernafasan (bagi penderita sesak nafas).
  8. Mengobati sulit buang air besar.
  9. Menguatkan tulang, karena kaya akan kalsium.
  10. Membantu melawan sel – sel kanker yang berkembang biak di dalam tubuh kita.

Itulah beberapa manfaat buah tin yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari secara rutin. Namun sayangnya buah ini cukup sulit untuk ditemukan di Indonesia.

Khasiat Buah Tin Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan Tubuh
Sebenarnya masih banyak lagi khasiat dan manfaat buah tin bagi kesehatan kita. Buah tin juga sering sekali diolah menjadi minuman hangat yang kaya akan manfaat seperti teh. Yang digunakan bukan buahnya, melainkan daun dari buah tin. Caranya juga sangat mudah, rebus daun buah tin yang sudah cukup tua. Tiriskan terlebih dahulu getah yang ada pada daun buah tin tersebut, kemudian cuci sampai bersih dan kemudian jemur di bawah sinar matahari penuh. Jemur kira – kira 3 jam dan kemudian cek apakah sudah kering dan bisa di remas  dan hancur. Jika belum silahkan anda jemur kembali. Setelah kering ambil dan seduh menggunakan air panas dan sedikit gula.