11 Manfaat Sari Kurma Untuk Kesehatan



Manfaat Sari Kurma – Kurma merupakan salah satu buah yang berasal dari Mekah yang memiliki berbagai manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Rasanya yang manis dan khas membuat kurma banyak sekali di gemari masyarakat, terutama masyarakat Indonesia.Untuk itu, buah ini sangat layak dikonsumsi karena manfaatnya yang sangat luar biasa untuk tubuh kita, bahkan sari dari kurma juga sangat baik untuk ibu yang sedang hamil.

Manfaat Sari Kurma

Berikut adalah beberapa manfaat sari kurma untuk tubuh kita :
  1. Membantu anda yang sedang dalam program diet.
  2. Mengatasi lesu dan letih.
  3. Membantu pertumbuhan tulang karena kaya akan kalsium.
  4. Mengobati penyakit stroke.
  5. Mengobati animea.
  6. Mencegah kanker.
  7. Memperlambat penuaan.
  8. Menyehatkan kulit tubuh.
  9. Mengatasi rematik.
  10. Memperlancar perncernaan karena kaya akan serat.
  11. Meningkatkan trombosit dalam tubuh.
Itulah beberapa manfaat dan khasiat sari kurma yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah kurma setiap hari secara teratur.

Manfaat Sari Kurma Bagi Ibu Hamil

Manfaat Sari KurmaSelain beberapa manfaat sari kurma di atas, sari kurma juga sangat baik bagi ibu yang sedang hamil karena dapat membantu menstabilkan kembali darah dan nutrisi pasca melahirkan. Selain itu, di dalam buah kurma terdapat sebuah hormon yang mirip dengan hormon oksitosin yang dapat membantu untuk merangsang konstraksi otot polos dinding rahim pada saat akan melahirkan. Oleh karena itu manfaat sari kurma ini sangat baik dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil, terutama yang sedang hamil tua agar dapat membantu dalam proses melahirkan.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat sari kurma bagi kesehatan tubuh. Konsumsilah kurma untuk mendapatkan sejuta manfaat dari buah kecil mungil yang memiliki rasa manis ini.