Manfaat Terong Untuk Kesehatan



Terong merupakan salah satu menu makanan yang sering sekali terhidang pada saat kita makan makanan yang membutuhkan lalapan ataupun terong juga sering diolah menjadi sambal terong. Namun, apakah anda sudah mengetahui mengenai manfaat terong ini untuk kesehatan tubuh kita? Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa manfaat terong untuk kesehatan dan manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi terong ini.

Manfaat Terong Bagi Kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat terong untuk kesehatan :
  1. Dapat menurunkan syaraf kita yang sedang tegang. Hal ini dikarenakan kandungan skopoletin dan scoparone yang terdapat di dalam terong. Karena kandungan itulah terong dipercaya mampu mengurangi ketegangan syaraf – syaraf di dalam tubuh kita yang disebabkan karena stress dan beberapa masalah lainnya.
  2. Dapat mencegah resiko terserangnya penyakit kanker. Penelitian di Jepang telah membuktikan bahwa terong adalah salah satu sayuran yang sangat efektif untuk mencegah penyakit kanker menyerang tubuh kita. Untuk itu, konsumsi terong ini sangat dianjurkan untuk mengurangi resiko terkena penyakit kanker.
  3. Mengurangi resiko terserang penyakit Jantung. Serat yang terkandung di dalam terong ini mampu mengurangi akan terserangnya penyakit jantung. Selain itu, kandungan beta karoten dan antioksidan juga merupakan salah satu kandungan yang mampu mencegah serangan jantung secara tiba – tiba.
Di atas adalah beberapa manfaat terong yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsi terong ini secara rutin dan teratur.

Manfaat Terong Menurunkan Hipertensi

Manfaat Terong Untuk Kesehatan

Selain dari beberapa manfaat terong di atas, ternyata masih ada manfaat tersembunyi dari terong ini, yaitu dapat menurunkan hipertensi. Dengan mengkonsumsi terong secara teratur setiap hari, baik itu di masak sebagai sayur terong, lalapan, maupun sebagai sambal terong santan semuanya juga baik untuk kesehatan kita namun tetap terkontrol dan selalu berolahraga setiap hari untuk mengimbangi kesehatan kita.