Sejumlah Manfaat Kentang Untuk Kesehatan



Kentang merupakan salah satu makanan yang memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, kebanyakan dari anak – anak tidak menyukai kentang yang memiliki rasa hambar ini, padahal manfaat kentang sangat baik untuk kesehatan. Kentang merupakan salah satu sumber vitamin dan gizi yang dibutuhkan untuk perkembangan anak – anak, untuk itu sebagai ibu yang baik harus dapat mengolah kentang sedemikian rupa agar anak – anak tertarik untuk mengkonsumsinya. Di Indonesia, kentang merupakan salah satu makanan yang tidak begitu populer. Itu dikarenakan kentang memiliki bentuk yang hampir mirip dengan umbi – umbian seperti ketela dan lain sebagainya. Namun dibalik bentuknya yang jelek dan kurang menarik, kentang memiliki berbagai sumber vitamin dan gizi yang dibutuhkan tubuh kita.

Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Dengan mengkonsumsi kentang setiap hari dan teratur, kita bisa mendapatkan berbagai manfaat kentang. Berikut adalah beberapa manfaat kentang bagi kesehatan :
  1. Dapat menurunkan berat badan. Kentang merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang cukup tinggi. Untuk itu, bagi anda yang sedang menjalankan program diet bisa memanfaatkan kentang untuk mengganti karbohidrat dari nasi yang biasa kita makan sehari – hari. 
  2. Dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh. Kandungan karbohidrat lunak yang terkandung di dalam kentang menjadi lebih mudah dikonsumsi dan dapat membantu memperlancar pencernaan di dalam tubuh kita. Namun, jika anda mengkonsumsi kentang ini secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu, konsumsilah sesuai kebutuhan saja. 
  3. Dapat menurunkan tekanan darah tinggi. 
  4. Mencegah terserangnya penyakit jantung. 
  5. Dapat mengobati penyakit batu ginjal.

Di atas adalah beberapa manfaat penting dari mengkonsumsi kentang iyang sangat baik untuk kesehatan kita. Namun seperti yang sudah disebutkan di atas, konsumsilah kentang sesuai dengan kebutuhan saja dan jangan berlebihan.

Manfaat Kentang Untuk Kulit Wajah

Sejumlah Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Bagi anda yang ingin memiliki kulit wajah yang cantik, putih bersih bersinar juga bisa memanfaatkan kentang untuk mendapatkan semua itu. Manfaat kentang ini bisa kita gunakan untuk kesehatan kulit wajah juga, yaitu dengan cara menumbuk kentang mentah dan kemudian campur dengan madu. Setelah itu gunakan untuk masker muka selama beberapa menit. Kulit anda akan terasa lebih cerah, segar dan lebih bersinar.