Manfaat Tomat Untuk Kesehatan



Banyak sekali manfaat tomat yang bisa kita dapatkan, karena buah tomat ini memiliki beberapa kandungan gizi yang baik untuk kesehatan. Kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung di dalam buah tomat ini dapat bermanfaat untuk kesehatan kita maupun untuk kulit dan kecantikan. Karena manfaat tomat yang sangat banyak, buah ini merupakan salah satu buah yang cukup terkenal di dunia selain menjadi bahan masakan. Mungkin beberapa dari anda berpikiran bahwa tomat ini hanya bermanfaat sebagai bahan masakan, akan tetapi dalam kenyataannya buah tomat ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kita, terutama kesehatan mata dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi tomat.

Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Di bawah ini adalah beberapa manfaat tomat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Sebagai sumber antioksidan karena tomat juga mengandung lycopene yang juga merupakan antioksidan yang dapat melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit dan radikal bebas. 
  2. Dapat menjaga kesehatan jantung kita karena buah tomat memiliki kandungan kalium dan vitamin B yang sangat baik untuk jantung. 
  3. Tomat sebagai sumber vitamin alami untuk tubuh kita.
  4. Dapat mencegah kanker. Dari beberapa riset yang telah dilakukan, terbukti bahwa tomat merupakan salah satu obat yang dapat mencegah kanker seperti kanker prostat dan usus besar.
Di atas adalah beberapa manfaat buah tomat bagi kesehatan yang bisa kita dapatkan. Betapa pentingnya konsumsi buah tomat untuk kesehatan kita.

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Selain manfaat tomat untuk menyehatkan tubuh, ternyata tomat juga sangat bermanfaat bagi kecantikan. Hal ini merupakan salah satu alternative bagi wanita untuk mendapatkan kecantikan yang alami. Berikut adalah beberapa manfaat tomat untuk kecantikan :
  1. Menyehatkan  rambut kita karena tomat memiliki kandungan buah tomat yang baik untuk kesehatan rambut. 
  2. Dapat mencerahkan wajah kita. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melapisi kulit wajah kita dengan irisan tomat selama 10 menit saja.
Di atas adalah beberapa manfaat tomat untuk kecantikan kita. Bagi anda terutama wanita yang menginginkan kecantikan alami bisa menggunakan buah tomat ini sebagai alternatif.