Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan Tubuh



Susu merupakan salah satu sumber vitamin yang cukup tinggi, salah satunya adalah susu kedelai. Susu kedelai merupakan salah satu susu yang diolah dengan cara merendam, menggiling dan merebus kacang kedelai yang kemudian diambil sarinyadan diolah menjadi susu. Manfaat susu kedelai sangat baik untuk kesehatan kita karena susu kedelai mengandung asam lemak esensial, serat dan protein yang sangat tinggi. Susu kedelai ini mampu menjaga fungsi tubuh kita agar tetap bekerja secara optimal setiap hari. Untuk itu, dengan meminum susu kedelai setiap pagi sebelum beraktivitas sangat baik untuk kesehatan kita.

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

Adapun beberapa manfaat susu kedelai bagi kesehatan  adalah sebagai berikut :
  1. Dapat mencegah Kolesterol. Susu kedelai mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita karena mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat menghambat kolesterol di dalam tubuh kita. 
  2. Mencegah terserangnya penyakit kanker prostat. Hal ini disebabkan karena susu kedelai memilik kandungan hormone fitoestrogen, yaitu hormone yang dapat menghambat produksi testosteron khususnya pada pria. 
  3. Mencegat Osteoporosis. Kandungan hormon fitoestrogen dalam susu kedelai juga mampu mempercepat penyerapan kalsium yang dapat menguatkan tulang kita. 
  4. Dapat mencegah penyakit jantung. Seperti halnya kolesterol, asam lemak tak jenuh yang terkandung di dalam susu kedelai juga mampu mencegah penyakit jantung.
Di atas adalah beberapa manfaat susu kedelai untuk kesehatan tubuh kita. Untuk itu kebiasaan meminum susu kedelai setiap hari sangat baik untuk kesehatan kita.

Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet

Manfaat Susu Kedelai

Selain dari beberapa manfaat susu kedelai di atas, ternyata susu kedelai memiliki manfaat kesehatan lainnya seperti untuk diet. Jika dibandingkan susu lainnya, susu kedelai yang masih alami memiliki kandungan kadar gula yang tidak terlalu tinggi. Kandungan asam lemak tak jenuh yang ada pada susu kedelai ini juga mampu menghambat penyerapan lemak pada usus kita sehingga sangat membantu anda dalam menurunkan berat badan.