Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan



Mungkin sebagian dari anda tidak pernah menyangka bahwa yang bisa dikonsumsi dan bermanfaat bagi kesehatan adalah daging buah manggis, ternyata manfaat kulit manggis juga sangat baik untuk kesehatan kita. Diantara dari anda pasti berpikiran bagaimana bisa kulit manggis yang keras dan berwarna ungu kemerahan tersebut dapat bermanfaat untuk tubuh kita? Memang terdengar seperti aneh dan tidak percaya, namun sebenarnya khasiat dari kulit buah manggis tersebut sangatlah banyak sekali. Berbagai kandungan yang terdapat dari kulit buah manggis tersebut terbukti dapat mengobati berbagai penyakit seperti penyakit jantung, kanker, stroke, diabetes, ginjal, hepatitis dan masih banyak lagi manfaat kulit manggis yang bisa kita dapatkan.

Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Dibalik bentuk dan warna dari kulit manggis yang kurang menarik, ternyata banyak sekali manfaat kulit manggis ini. Berikut adalah beberapa diantaranya :
  1. Dapat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan energy kita.
  2. Memperbaiki elastisitas sel tubuh dan dapat menurunkan berat badan.
  3. Dapat menyeimbangkan sistem kelenjar Endokrin.
  4. Menjaga kesehatan otak kita.
  5. Dapat mengatasi stress dan meningkatkan kemampuan tubuh.
  6. Melancarkan pencernaan.
  7. Mencegah penyakit batu ginjal.
Di atas adalah beberapa manfaat kulit manggis yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan meningkatkan energi di dalam tubuh kita. Untuk itu, jika anda gemar mengkonsumsi buah manggis, janganlah di buang kulit dari buah yang anda makan, anda bisa mengolahnya kembali untuk mendapatkan berbagai manfaatnya.

     Manfaat Kulit Manggis dan Cara Pengolahannya

     Untuk mengkonsumsi kulit dari buah manggis tersebut, ada sebuah cara yang cukup mudah. Berikut adalah cara mengolah kulit dari buah manggis :
    Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan
  1. Cuci terlebih dulu kulit dari buah manggis tersebut dengan air bersih sampai bersih. 
  2. Kemudian kupas bagian luar yang keras dari kulit buah manggis tersebut dengan pisau. 
  3. Kemudian siapkan blender dan berikan air kira – kira 200ml dan masukkan kulit buah manggis yang sudah dikupas dan dibersihkan tadi. Dalam proses ini anda bisa menambahkan gula secukupnya saja. 
  4. Selanjutnya blender sampai halus. 
  5. Jus Kulit Manggis siap dihidangkan.
Dengan cara di atas anda bisa mendapatkan manfaat kulit manggis dengan sangat mudah. Untuk itu, jangan membuang kulit dari buah manggis karena memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.