Makanan Sehat Ibu Hamil



Makanan merupakan salah satu factor yang sangat penting bagi ibu yang sedang hamil, baik hamil muda maupun hamil tua. Makanan sehat ibu hamil sangat membantu perkembangan bayi yang ada di dalam perut. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, maka bayi akan mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk perkembangannya. Namun seringkali wanita yang sedang hamil pertama sering mengabaikan untuk memakan makanan yang sehat dan tidak memperhatikan pola makannya. Tentu hal tersebut sangat tidak baik untuk perkembangan bayi yang ada di dalam perut.

Menu Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Mempunyai bayi yang sehat dan normal merupakan salah satu keinginan bagi setiap orang tua. Untuk itu, bagi wanita yang sedang hamil disarankan untuk menjaga pola makan dan memakan makanan yang sehat agar bayinya kelak bisa lahir seperti yang diharapkan. Berikut adalah beberapa makanan sehat ibu hamil yang sehat :
  1. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat. 
  2. Makanan yang mengandung protein tinggi. 
  3. Makanan yang kaya akan kalsium. 
  4. Makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang cukup.

Buah Sehat Untuk Ibu Hamil

Makanan Sehat Ibu HamilSelain beberapa makanan sehat ibu hamil diatas, buah ternyata juga memiliki faktor yang  cukup penting untuk perkembangan bayi. Vitamin dan gizi yang terkandung di dalam buah – buahan sangat baik sekali untuk perkembangannya. Untuk itu, konsumsi buah – buahan seperti jeruk, semangka, melon, apel, dan masih banyak lagi buah lainnya sangat disaranka bagi ibu yang sedang hamil karena kandungan vitamin yang ada di dalam buah masih alami tanpa menggunakan pengawet dan belum terkontaminasi apapun. Selain buah, susu juga sangat penting karena susu juga memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk bayi yang ada di dalam perut wanita hamil.