Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan



Pasti anda pernah mendengar mengenai buah yang satu ini, yaitu buah delima. Buah yang berasal dari Iran ini ternyata memiliki beberapa khasiat yang sangat baik untuk kesehatan. Manfaat buah delima ini bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah delima baik secara langsung dalam bentuk buah maupun yang telah diolah. Buah delima ini merupakan salah satu buah yang cukup unik, yaitu memiliki daun buah yang berbentuk bunga di ujungnya, hampi seperti jambu air namun lebih panjang. Buah yang memiliki nama latin punica granatum ini memiliki lingkaran diameter 5 – 12cm. Sedangkan pohonnya sendiri mampu tumbuh hingga 5 – 8 meter. Buah delima ini biasanya dibudidayakan di kebun dengan cara cangkok dan stek. Selain bisa dimakan langsung, buah ini juga bisa dimakan dalam bentuk jus.

Kandungan Buah Delima

Manfaat buah delima ini sangat banyak, dan hal ini disebabkan oleh kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah delima ini sangatlah banyak. Berikut adalah beberapa kandungan buah delima yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E. 
  2. Dalam buah delima ini terdapat senyawa mineral dan kalsium yang baik untuk tulang kita. 
  3. Mengandung serat dan antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebeas di dalam tubuh kita. 
  4. Buah delima juga mengandung karbohidrat, protein dan lemak.

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat buah delima yang bisa kita dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Bermanfaat bagi penderita anemia. Itu disebabkan karena mangandung zat besi yang berguna untuk membantu proses produksi hemoglobin sel darah merah. 
  2. Kandungan antioksidan alami yang terdapat dalam buah ini dapat membantu meningkatkan antibody yang dapat menghambat tubuh kita terserang penyakit. 
  3. Kalsium yang terkandung di dalam buah delima ini sangat baik untuk perkembangan anak kita. 
  4. Vitamin A dalam buah delima ini juga sangat baik untuk kesehatan mata, Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan Vitamin E dapat menyehatkan kesehatan kulit kita.
Di atas adalah beberapa manfaat buah delima yang bisa kita dapatkan. Untuk itu, bagi anda yang merasakan beberapa gejala di atas anda bisa mengkonsumsi buah deli mini setiap hari.