Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan



Buah Naga merupakan salah satu buah yang masih tergolong sebagai keluarga kaktus. Banyak nama yang sering diberikan oleh buah yang satu ini, beda tempat berbeda juga namanya. Ada berbagai nama seperti dragon fruit, dragon pearl fruit, strawberry pear dan masih banyak lagi nama lainnya. Buah yang bentuknya unik ini memiliki rasa asam dan hambar namn gurih. Biji hitam yang terdapat dalam buah naga ini juga bisa dimakan tanpa harus membuangnya. Dengan mengkonsumsi buah naga secara teratur, kita bisa mendapatkan manfaat buah naga yang sangat baik ini untuk kesehatan tubuh kita.

   Kandungan Nutrisi Buah Naga

Manfaat buah naga yang baik bagi kesehatan ini bisa kita dapatkan karena banyaknya kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah. Dalam satu buah naga, terdapat kadar gula 13 – 18 briks, 90% air, karbohidrat sebesar 11.5 gram, 0.139 asam, 0.53 protein, 0.71 serat, 134.5 mg kalisum dan 8.7 mg fosfor yang baik untuk tulang, 60.4 mg magnesium, dan 9.4 mg vitamin C. Semua zat tersebut terkandung di dalam satu buah naga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Dari kandungan nutrisi di atas, banyak sekali manfaat  buah naga yang bisa kita dapatkan. Diantaranya adalah sebagai berikut :
    Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
  1. Merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk mencegah radikal bebas di dalam tubuh kita. 
  2. Konsumsi buah naga secara teratur sangat efektif untuk penurunan berat badan (diet). 
  3. Vitamin yang terkandung di dalam buah naga dapat meningkatkan nafsu makan anak, maupun orang tua. 
  4. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita. 
  5. Buah naga dapat menetralkan zat beracun seperti logam berat yang ada di dalam tubuh kita.
Di atas adalah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh kita. Untuk itu, bagi anda yang gemar mengkonsumsi buah naga  tidak perlu cemas ataupun bingung mengenai manfaat dari buah naga yang sudah saya jelaskan di atas dan bagi anda yang menderita berbagai masalah kesehatan di atas juga bisa mengkonsumsi buah naga ini untuk dapat hidup sehat kembali.