Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan



Anda pasti tau dengan buah yang bentuknya hampir seperti lonceng, berwarna hijau dan memiliki daging buah yang berwarna kuning kehijauan ini. Buah alpukat yang memiliki nama latin avocado ini merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kita. Manfaat buah alpukat yang utama adalah dapat menaikkan berat badan kita dan bagi anda yang ingin gemuk bisa mengkonsumsi buah alpukat ini dalam bentuk jus ataupun langsung dimakan. Selain itu, buah alpukat juga bermanfaat untuk kesehatan jantung kita. Kandungan glutation dalam alpukat inilah yang sangat baik untuk jantung kita.

Kandungan Buah Alpukat

Manfaat buah alpukat yang banyak ini dikarenakan memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi, yaitu mengandung niasin (vitamin B3), vitamin C, riboflavin (vitamin B2) dan Potasium (kalium). Selain itu, kandungan lemak dari buah alpukat ini juga sangat tinggi. Oleh karena itu, buah alpukat ini merupakan salah satu buah yang dapat membuat tubuh kita menjadi gemuk. Lemak yang terkandung di dalam buah alpukat bukan merupakan lemak jenuh melainkan lemak tidak jenuh yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan kita. Selain untuk menggemukkan badan, kandungan lemak tidak jenuh pada buah alpukat ini juga sering digunakan untuk pembuatan sabun dan kosmetik oleh beberapa produsen.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
Adapun beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh kita, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Dapat menjadi obat kanker ataupun mencegah sel kanker di dalam tubuh kita. 
  2. Memperkuat daya tahan tubuh kita agar tidak mudah terserang penyakit. 
  3. Dapat mengurangi resiko tekanan darah tinggi ataupun stroke. 
  4. Alpukat sangatlah baik digunakan sebagai antioksidan.  
  5. Dapat mengobati berbagai penyakit kulit.
Di atas adalah beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh yang bisa kita dapatkan. Untuk itu konsumsi buah alpukat rutin setiap hari sangat baik untuk kesehatan kita.