Khasiat dan Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan



Kesehatan memang merupakan salah satu hal yang sangat mahal harganya. Banyak sekali cara untuk menjadi sehat, salah satunya adalah dengan berolahraga yang cukup secara teratur dan memakan makanan sehat yang mengandung gizi dan vitamin yang cukup. Banyak sekali makanan yang mengandung vitamin dan gizi yang mampu menyehatkan tubuh kita, dan salah satu vitamin yang sangat bermanfaat adalah vitamin E. Manfaat vitamin E ini sangat bermanfaat untuk kulit kita, terutama dalam hal penyembuhan luka. Akan tetapi bukan hanya itu saja, vitamin E ternyata juga terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita dan mencegah akan terserangnya penyakit stroke. Untuk itu, konsumsilah makanan, buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin E agar terhindar dari beberapa penyakit yang tidak diinginkan.

Manfaat Vitamin E

Manfaat Vitamin E untuk kesehatan sangatlah banyak, dan diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita. 
  2. Vitamin E dapat mengurangi resiko terserang penyakit stroke. 
  3. Dapat berguna sebagai antioksidan alami yang dapat membantu menghilangkan radikal bebas di dalam tubuh kita yang berdampak penuaan secara dini. 
  4. Mampu menurunkan resiko akan terkena penyakit jantung. 
  5. Mengencerkan darah dan melancarkan aliran darah di dalam tubuh kita, karena jika aliran darah di dalam tubuh kita tidak lancar akan terjadi penumpukan plak dinding arteri. 
  6. Dapat meredakan serta mencegah osteoarthritis. 
  7. Berguna untuk meredakan nyeri rematik.
Di atas adalah beberapa manfaat vitamin E yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi makanan, buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin – vitamin, terutama vitamin E.

Manfaat Vitamin E Untuk Kulit

Khasiat dan Manfaat Vitamin E Untuk KesehatanSelain dari beberapa manfaat vitamin E untuk kesehatan di atas, ternyata vitamin E juga sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Vitamin E mampun melindungi kulit cantik kita dari radiasi sinar UV dan seperti yang sudah dijelaskan di atas mampu mempercepat penyembuhan luka. Untuk itu, bagi anda yang memiliki beberapa masalah kesehatan seperti yang sudah dijelaskan di atas, disarankan untuk mengkonsumsi makanan, minuman, buah dan sayuran yang mengandung banyak vitamin E. Namun ada hal yang perlu diperhatikan, yaitu pengolahan makanan agar vitamin E yang terkandung dalam makanan yang akan kita makan tetap terjaga kandungannya.