Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh



Air kelapa merupakan salah satu air yang memiliki banyak manfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Manfaat air kelapa sangatlah banyak, dapat menyegarkan tenggorokan dan membuat segar tubuh kita dan juga bermanfaat untuk masalah kesehatan dan kecantikan lainnya. Air dari kelapa sudah terbukti mampu menghilangkan dehidrasi dan dapat mengembalikan ion tubuh kita secara alami tanpa harus meminum minuman yang mengandung bahan pengawet. Dengan mengkonsumsi air kelapa ini, tubuh kita akan menjadi lebih tenang dan dapat mengurangi suhu panas di dalam tubuh kita lebih cepat dibandingkan dengan meminum minuman biasa.

Manfaat Air Kelapa Untuk Tubuh

Ada beberapa manfaat air kelapa yang bisa kita dapatkan, diantaranya adalah :
  1. Dapat memperkuat daya tahan tubuh kita.
  2. Menyembuhkan penyakit radang dan hati.
  3. Mampu melawan virus yang menyerang tubuh kita, seperti herpes, flu, dll.
  4. Dapat menurunkan suhu panas di dalam tubuh kita.
  5. Menghilangkan dehidrasi. 
  6. Air kelapa yang masih muda mampu menetralisasikan racun yang ada di dalam tubuh kita.
Di atas adalah beberapa manfaat air kelapa yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi air kelapa. Untuk itu, bagi anda yang sedang mengalami dehidrasi selama beraktivitas sebaiknya meminum air kelapa ini untuk mengembalikan ion tubuh yang terkuras habis saat kita melakukan aktivitas.

Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

Manfaat Air KelapaSelain dari beberapa manfaat air kelapa yang bisa kita dapatkan di atas, ternyata air kelapa ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik diri kita.Dengan meminum air kelapa setiap hari secara teratur, terbukti mampu mengurangi pigmentasi yang berlebihan, dapat meningkatkan sirkulasi di dalam tubuh kita, serta juga dapat membuat kulit anda lebih bersih dan bersinar sepanjang hari. Inilah sebabnya mengapa banyak sekali produk – produk kecantikan yang menggunakan air kelapa sebagai bahan dasarnya.