Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh



Buah semangka memang sangat segar apalagi jika kita memakannya disaat udara yang panas. Cuaca akhir-akhir ini yang panas membuat kita gerah dan terkadang setiap orang memilih buah semangka untuk menyegarkan tubuh, tapi tahukah anda tentang manfaat buah semangka sebenarnya? Buah yang memiliki kadar air yang banyak tersebut ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita diantaranya :
  • Mencegah dehidrasi, tubuh kita memerlukan ion untuk daya tahan tibuh terlebih apabila kita banyak beraktivitas agar tubuh tetap fit diperlukan ion atau cairan yang mengembalikan kesegaran dalam tubuh kita, buah semangka sendiri mengandung kadar air yang banya dan dapat mencegah dehidrasi.
  • Anti radikal bebas , terkadang kita beraktivas dan terkenal asap pabrik, asap kendaraan bermotor serta udara yang kotor dapat memicu radikal bebas yang mengancam kesehatan bagi tubuh kita, namun dengan buah semangka yang mengandung senyawa karotenoid yang dapat menetralisir radikal bebas yang masuk ketubuh seseorang.
Manfaat-Buah-Semangka
  • Manfaat buah semangka juga untuk melindungi jantung jantung sangat penting bagi tubuh kita dan buah semangka itu merupakan sumber likopen yang dapat menjaga kesehatan jantung kita.
  • Mengurangi minus mata. Buah semangka mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin a. Tentunya dapat mengurangi minus mata apabila dikonsumsi secara teratur.
  • Kekebalan tubuh. Semangka juga merupakan sumber vitamin c yang mempunyai fungsi membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dan tentunya tubuh kita akan terjaga.
Sebenarnya masih banyak manfaat buah semangka untuk tubuh kita yang lain,seperti memberishkan ginjal, rambut rontok dan sebgaianya. Buah memang sehat untuk tubuh kita untuk itu selalu sediakan biuah did alam lemari es kita agar tiubuh kita tetap sehat. Mari kita mengkonsumi buah buan terutama semangka, karena manfaat buah semangka begitu baik untuk tubuh kita, semoga artikel ini bermanfaat.