Khasiat dan Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan



Manfaat Belimbing – Belimbing adalah salah satu tanaman yang sangat populer di Indonesia. Itu karena bentuknya yang unin seperti bintang dan manfaat yang dimiliki belimbing. Manfaat buah belimbing sangat banyak terutama dalam bidang kesehatan, buah ini merupakan salah satu buah yang sangat diminati masyarakat terutama masyarakat Indonesia karena kaya akan manfaat. Apalagi rasa khas yang dimiliki belimbing ini membuat buah ini semakin populer. Tanaman belimbing sendiri sering sekali ditemukan di berbagai daerah di Indonesia terutama yang memiliki iklim tropis. Yang lebih istimewa lagi adalah tanaman belimbing ini dapat hidup di daerah subtropis seperti wilayah Amerika Serikat dan Hawai.

Manfaat Belimbing Bagi Kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi belimbing :
  1. Membantu melancarkan pencernaan karena kaya akan serat alami.
  2. Mampu mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh kita karena memiliki kandungan pektin yang mampu menghancurkan kolesterol sehingga bisa menurunkan kadar kolesterol kita.
  3. Mencegah hepatitis dan pengerasan hati.
  4. Menghilangkan dehidrasi karena kaya akan air alami.
  5. Dapat digunakan sebagai obat kanker.
Di atas adalah beberapa manfaat belimbing yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari. Buah belimbing ini sangat mudah di dapat, bahkan di pasar tradisional juga banyk yang menjualnya.

Khasiat Buah Belimbing

Manfaat Belimbing

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat belimbing yang ada. Namun selain buahnya yang dapat dimanfaatkan, bunga belimbing dan daun belimbing serta akarnya pun ternyata juga bermanfaat. Bunga belimbing yang berwarna keunguan tersebutmampu mengobati penyakit malaria, daunnya yang rimbun bermanfaat sebagai obat maag, mampu melancarkan air seni, dan akar dari buah belimbing juga mampu mengobati penyakit rematik. Sungguh buah yang sangat istimewa dan kaya akan manfaat.