Manfaat Mengkudu Untuk Kecantikan



Wanita mana yang tidak mendambakan kecantikan untuk dirinya sendiri secara alami. Memang sekarang ini banyak sekali produk - produk kecantikan yang menawarkan hasil yang cepat dan maksimal bahkan dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi beberapa kalangan memang ada yang mencoba produk - produk tersebut, namun ada juga beberapa yang mendambakan kecantikan secara alami yang di dapatkan dari sumber nabati secara langsung dan salah satunya adalah mengkudu. Manfaat mengkudu untuk kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi, karena beberapa produk kecantikan saat ini memang berbahan dasar dari mengkudu.

Di dalam buah mengkudu, terdapat beberapa zat yang dibutuhkan untuk mendapatkan kecantikan alami. Diantaranya adalah terpenodi, vitamin B dan C, xeronine, protein, zat antibakteri, kalsium, alizarin, karoten, phenylalanine, sosium, antra quinines, arganine, caprylic acid, trace elemens, karbohidrat, plant sterois, magnesium, proxeronine, potassium, scolopetin, lycine dan niacin. Beberapa zat tersebut ada yang memang sering digunakan sebagai bahan dasar kecantikan. Nah, apa saja yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi mengkudu? Di bawah ini adalah beberapa manfaat mengkudu untuk kecantikan yang bisa anda simak :
  1. Membantu mengatasi rambut rontok.
  2. Melembutkan kulit wajah secara alami.
  3. Membantu melembutkan rambut.
  4. Menghilangkan ketombe.
  5. Membantu memutikan wajah secara alami.
  6. Membantu mengurangi kulit kering dan bersisik.
  7. Bagi anda yang memiliki jerawat, dapat membantu mengempeskan jerawat.
  8. Menghilangkan bekas jerawat.


Itulah beberapa manfaat mengkudu untuk kecantikan yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi mengkudu. Mendapatkan kecantikan secara alami tentu akan menjadi kebanggan tersendiri jika dibandingkan dengan menggunakan beberapa produk kecantikan dan selain itu juga tidak akan memiliki efek samping. Kalau bisa alami, mengapa harus menggunakan cara yang alami dan memiliki efek samping ?