Manfaat Buah Sirsak Yang Wajib Diketahui



Buah sirsak di Indonesia sendiri  merupakan buah yang menjadi primadona, buah yang berasal dari karibia, Amerika Tengah ini dapat tumbuh di berbagai tempat.  Sirsak memiliki ciri kulit yang berduri, berwarna hijau dan pada bagian dalamnya berwarna putih ini bisa tumbuh sangat subur jika di tanam di daerah yang cukup berair. Seperti pada umumnya buah sirsak banyak di gunakan untuk bahan baku minuman jus dan es krim. Buah sirsak juga di percaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti kanker dan masih banyak manfaat buah sirsak yang lainnya. Sirsak memiliki kandungan vitamin C yang bekerja sebagai antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit dan yang tidak kalah hebatnya buah sirsak juga dapat membantu memperlambat proses penuaan.

Manfaat buah sirsak yang lainnya sebagai berikut :
  • Dapat digunakan untuk memperlancar system pencernaan (sirsak yang mengandung banyak air dan mengandung serat sehingga dapat membantu dalam system pencernaan. )
  • Nutrisi bagi otak (sirsak juga dapat di gunakan sebagai sumber nutrisi bagi otak. Hal ini dikarenakan sirsak mengandung asam folat. Nutrisi yang sangat baik bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan.)
  • Sebagai sumber energi (buah sirsak yang di jus dapat berfungsi sebagai sumber energy bagi tubuh. Di karenakan sirsak mengandung gula dalam bentuk sederhana yaitu fruktosa sebagai sumber energy yang sehat.)
  • Obat migrain / sakit kepala (jus dari buah sirsak dipercaya dapat untuk mencegah sakit kepala, hal ini di karenakan sirsak memiliki kandungan riboflavin yang dapat mencegah sakit kepala.)
  • Mencegah Anemia (Buah sirsak sangat bermanfaat untuk mencegah anemia, ini dikarenakan sirsak mengandung zat besi yang berfungsi dalam pembekuan hemoglobin. Dengan adanya pembekuan hemoglobin tersebut kita akan terhindar dari kekurangan darah atau anemia.)


Banyak manfaat buah sirsak yang sangat berkhasiat bagi kita. Banyak minuman cepat saji atau makanan cepat saji yang mengandung buah sirsak tetapi semua itu tidak 100% asli sirsak. Bahkan ada minuman yang mengandung sirsak dan bahan pengawet kimia. Oleh karena itu sangat di anjurkan untuk mengonsumsi buah sirsak yang di olah sendiri di jadikan jus atau sebagai bahan makanan yang tentunya tanpa campuran bahan kimia. Hal itu pasti akan sangat memberikan manfaat yang baik terhadap diri anda. Lebih baik menggunakan cara yang herbal dari pada cara yang cepat tetapi mengandung bahan kimia, sedikit banyak menggunakan makanan yang mengandung bahan kimia pasti akan menimbulkan efek samping bagi anda.Semoga dapat bermanfaat dan membantu kesehatan,  anda juga harus selalu selektif memilih buah yang kaya akan kandungan manfaat demi kesehatan tubuuh anda.