Sejuta Manfaat Jantung Pisang Untuk Kesehatan



Anda tentu sudah mengetahui tentang manfaat dari buah pisang yang sudah masak, namun siapa sangka bahwa jantung pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Hampir dari seluruh bagian dari buah pisang memiliki manfaat, dan salah satunya yang akan dibahas kali ini adalah manfaat jantung pisang untuk kesehatan tubuh. Mungkin sebagian dari anda berpendapat bahwa jantung pisang ini merupakan makanan bagi kalangan yang kurang mampu ataupun dari kalangan bahwa, namun anggapan anda akan salah ketika sudah mengetahui bahwa jantung pisang ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Sederhana saja, orang zaman dulu terlihat sehat walaupun memang sudah tua dan sudah berumur, namun mereka tetap sehat karena kebanyakan orang zaman dulu mengkonsumsi makanan – makanan sehat seperti buah – buahan dan sayuran yang masih alami. Sangat berbeda jauh dengan zaman sekarang, makanan yang penuh dengan pengawet dan zat – zat kimia yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Jantung Pisang

Manfaat jantung pisang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita, itu karena jantung pisang memiliki banyak kandungan zat – zat alami yang baik untuk kesehatan seperti protein, mineral, fosfor, kalsium, vitamin B1, vitamin C serta kandungan serat yang terdapat pada jantung pisang juga sangat tinggi. Dengan adanya kandungan zat – zat yang sudah disebutkan di atas, jantung pisang juga sering dikatakan merupakan makanan yang memiliki kandungan nutrisi paling lengkap dibandingkan dengan makanan yang lainnya.

Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan

Sejuta Manfaat Jantung Pisang Untuk KesehatanJantung pisang kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Manfaat jantung pisang yang pertama adalah sangat cocok untuk menemani program diet sehat anda. Selanjutnya jantung pisang ini juga sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes, dapat melancarkan pencernaan di dalam tubuh karena memiliki kandungan serat yang tinggi. Selain itu, dengan mengkonsumsi jantung pisang secara rutin setiap hari juga mampu mengurangi resiko terserang penyakit stroke. Untuk itu, mulai sekarang biasakan mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami. Jangan hanya mengkonsumsi makanan cepat saji dan penuh dengan bahan kimia dan pengawet makanan karena itu sangat tidak baik untuk kesehatan kita.