Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan



Ada banyak sekali jenis labu yang bermanfaat untuk kesehatan, yaitu labu air, labu jenis bligo, labu siam dan masih banyak lagi jenis labu lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai manfaat labu siam bagi kesehatan tubuh. Labu siam sendiri pertama kali ditemukan oleh Patrick Browne pada tahun 1756 di jamaika. Labu siam ini banyak sekali tumbuh di Asia terutama di beberapa Negara seperti Filiphina, Malaysia dan Indonesia. Selain buah dagingnya yang bisa kita olah menjadi makanan bermanfaat, umbinya juga ternyata sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Walaupun bentuk labu siam ini kurang menarik bahkan tidak karuan, ternyata labu siam ini memiliki banyak manfaat seperti mampu mencegah penyakit kanker, jantung, dan juga baik bagi ibu yang sedang hamil.

Khasiat dan Manfaat Labu Siam

Dari beberapa ulasan di atas, ada banyak sekali manfaat labusiam yang bisa kita dapatkan dan diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Mampu mencegah akan terserangnya penyakit kanker. 
  2. Mengurangi resiko terserang jantung. 
  3. Sangat baik dikonsumsi bagi ibu yang sedang hamil muda. 
  4. Kaya akan serat yang mampu membantu melancarkan pencernaan di dalam tubuh kita. 
  5. Dapat menurunkan kadar kolesterol. 
  6. Sangat efektif untuk mencegah hipertensi.
Di atas adalah beberapa manfaat dari labu siam yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari secara teratur.

Manfaat Labu Siam Untuk Bayi

Manfaat Labu Siam Bagi KesehatanSeperti yang sudah dijelaskan di atas adalah manfaat labu siam juga sangat baik untuk ibu hamil, dan tentunya hamil ini selalu mengarah pada satu tujuan yaitu bayi. Bayi membutuhkan nutrisi dan gizi yang cukup agar dapat lahir dengan normal dan sehat. Untuk itu, labu siam ini memiliki beberapa kandungan gizi dan nutrisi yang memang sangat baik untuk bayi. Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan, dengan mengkonsumsi labu siam ini secara teratur mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh bayi yang ada di dalam perut. Untuk itu bagi ibu – ibu yang sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi labu siam ini.