Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh



Duku adalah salah satu buah asli yang tumbuh di Indonesia dan merupakan salah satu tanaman berkayu yang hidup selama menahun. Buah duku (Lansium Domesticum Corr) saat ini sudah mulai tersebar luas di belahan benua Asia, yaitu khususnya Asia Tenggara (dari semenanjung Thailand sampai dengan ujung ujung Timur Kalimantan). Namun apakah anda sudah mengetahui bahwa manfaat buah duku ini sangat baik untuk kesehatan tubuh? Untuk lebih jelasnya bisa anda simak sedikit ulasan di bawah ini.

Khasiat Buah Duku

Buah duku yang bentuknya hampir seperti kelengkeng ini ternyata memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan, dan berikut adalah beberapa manfaat buah duku untuk kesehatan :
  1. Kulit dan biji buah duku mampu menurunkan demam dan juga sekaligus sebagai obat diare. 
  2. Kulit kayu dari buah duku ini mampu mengobati dari gigitan serangga mematikan. 
  3. Bisa bermanfaat sebagai obat disentri. 
  4. Kandungan serat yang ada pada buah duku mampu membantu melancarkan pencernaan di dalam tubuh. 
  5. Mampu mencegah akan terserangnya penyakit kanker.
Di atas adalah beberapa manfaat dari buah duku yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya. Untuk itu disarankan bagi anda yang memiliki beberapa gejala penyakit di atas bisa mengkonsumsi buah duku untuk mengobati.

Kandungan pada Buah Duku

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak sekali kandungan buah duku yang memang sangat baik untuk kesehatan, diantaranya adalah komposisi zat gizi yang ada pada setiap buah duku sudah cukup banyak, mengandung kalori yang cukup banyak yaitu 70 kal setiap 100gram buah duku, protein, lemak, karbohidrat, mineral alami, kalsium dan fisfir yang baik untuk tulang, zat besi dan beberapa kandungan bermanfaat lainnya. Kandungan - kandungan inilah yang menyebabkan manfaat buah duku ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah duku ini, anda bisa memenuhi setiap  energi yang dibutuhkan setiap hari oleh tubuh anda sekaligus dapat menghindarkan kita dari beberapa penyakit mematikan seperti kanker.