Khasiat dan Manfaat Wortel Untuk Kesehatan



Anda pasti sudah tahu mengenai manfaat wortel untuk kesehatan, terutama bagi kesehatan mata kita. Wortel merupakan salah satu tanaman yang mudah tumbuh dimananpun tempatnya. Kandungan nutrisi yang sangat tinggi dari wortel ini yang menyebabkan banyak kalangan menyukai wortel sebagai campuran bahan masakan, seperti sup, oseng, capjay dan makanan lezat lainnya. Cara mengkonsumsi wortel pun bermacam – macam, ada yang dimasak, jus, bahkan ada yang mengkonsumsinya secar langsung tanpa harus dimasak.

Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

Banyak sekali manfaat wortel yang bisa kita dapatkan dan diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Dapat  Mencegah Penyakit Kanker. Kandungan falcarinol yang terdapat di dalam wortel ini merupakan senyawa yang mampu mencegah penyakit kanker sekaligus sebagai senyawa anti-kanker.
  2. Menyehatkan Kulit. Vitamin A yang terdapat di dalam wortel inilah yang mampu menyehatkan dan mencerahkan kulit anda. Selain itu, wortel juga mampu menghilangkan bercak hitam atau yang biasa disebut dengan flek wajah.
  3. Memelihara Kesehatan Mata. Mengenai manfaat wortel yang satu ini sudah tidak bisa lagi dipungkiri karena wortel merupakan salah satu sayuran yang memang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata kita secara alami.
  4. Dapat Mencegah Penuaan Secara Dini. Kandungan beta karoten yang ada pada wortel ini berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu tubuh kita untuk melawan pengaruh negative dari radikal bebas. Untuk itu wortel sangat baik dikonsumsi agar terhindar dari beberapa penyakit.
  5. Mampu Mencegah Stroke. Dari sebuah penelitian terbukti bahwa wortel mampu menurunkan resiko terserang penyakit stroke. Cukup hanya dengan mengkonsumsi wortel sebanyak 6 buah setiap hari.
Khasiat dan Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Di atas adalah beberapa manfaat wortel yang bisa kita dapatkan. Konsumsi wortel setiap hari sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh dan terutama anda yang sering berada di depan komputer sangat baik untuk kesehatan mata.