Manfaat Pisang Untuk Kesehatan



Anda tentu sudah mengetahui buah yang satu ini, yaitu pisang. Buah yang bentuknya unik seperti bulan ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Pisang memiliki beberapa jenis, diantaranya ada pisang raja, pisang ambon, pisang putri, dan masih banyak lagi jenis pisang yang lainnya. Biasanya buah pisang ini sering dihidangkan sebagai penutup hidangan makan, baik makan pagi, siang maupun malam. Tekstur daging dari buah pisang yang lembut dan rasanya yang manis menjadi ciri khas buah pisang, sehingga banyak sekali orang yang menyukai buah yang satu ini karena manfaat pisang yang sangat banyak.

Manfaat dan Khasiat Pisang Untuk Kesehatan

Ada beberapa manfaat pisang yang baik untuk kesehatan kita, diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Sebagai sumber dari tenaga karena buah pisang merupakan salah satu buah yang mudah sekali dicerna. Kandungan gula yang terdapat pada pisang inilah yang diubah menjadi sumber tenaga untuk tubuh kita.
  2. Dapat menjadi obat penyakit usus dan sakit perut. Caranya adalah dengan mencampur pisang dengan susu cair (dimasukkan dan dicampur dalam segelas susu).
  3. Dapat mengatur berat badan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi 4 buah pisang dan segelas susu sehari 3 kali dalam seminggu.
  4. Sebagai sumber kalori.
  5. Sebagai penambah darah.
  6. Mengobati penyakit liver.
  7. Dapat mengatasi masalah sembelit.
Banyak sekali manfaat pisang yang bisa kita dapatkan. Dengan mengkonsumsi buah pisang setiap hari secara teratur tentu akan menyehatkan tubuh kita dan menghindarkan kita dari berbagai penyakit seperti di atas.

Manfaat Pisang Bagi Ibu Hamil

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan
Pisang ternyata juga sangat bermanfaat bagi perkembangan ibu yang sedang hamil. Manfaat pisang tersebut sangat membantu perkembangan bayi yang ada di dalam perut karena mengandung asam folat yang mudah diserap janin kita melalui rahim. Namun disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah pisang ini secara berlebihan karena dalam satu buah pisang sendiri sudah mengandung banyak kalori, yaitu 85 - 100 kalori.