Khasiat dan Manfaat Jahe Bagi Kesehatan



Seperti yang telah kita ketahui jahe telah digunakan sebagai obat alami untuk mengobati berbagai jenis penyakit selama berabad-abad lamanya. Sampai saat ini jahe masih terus dikembangkan dengan berbagai teknik dan metode untuk menguak lebih dalam manfaat dari tanaman yang populer dengan nama ginger ini. Berbagai penelitian telah dilakukan oleh para ahli kesehatan dunia, dari beberapa penelitian tersebut berhasil mengungkap manfaat jahe bagi kesehatan manusia. Jika selama ini kita hanya menganggap jahe hanya sekedar minuman untuk menghangatkan badan maka anda salah besar, jahe memiliki berbagai khasiat yang sangat baik bagi kesehatan.

Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat jahe dapat menjadi salah satu senjata ampuh dalam pengobatan kanker khususnya kanker rahim.  Bahkan sebuah studi yang pernah dilakukan di Universitas Michigan, berhasil menemukan bahwa bubuk. Selain itu jahe juga baik dalam membantu mengobati nyeri dan peradangan. Studi lain berhasil  menunjukkan bahwa jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan obat penghilang rasa sakit alami yang sangat baik. Menghangatkan badan  dan mengobati flu, secangkir wedang jahe sangat cocok diminum saat musim dingin, selain untuk menghangatkan badan, kandungan jahe juga mampu menghancurkan virus penyebab flu dengan cara memperkuat anti body. Jika anda memiliki masalah sakit kepala terutama migrain, cobalah untuk mengkonsumsi jahe secara rutin. Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat membantu meringankan gejala migrain karena kemampuannya untuk menghentikan prostaglandin dari rasa sakit dan peradangan yang menyebabkan migrain.

Berbagai Manfaat Jahe Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Jahe Bagi Kesehatan
Berdasarkan bukti-bukti dan fakta di atas, anda yang sebelumnya jarang atau bahkan tidak pernah mengkonsumsi jahe pasti akan beruba fikiran mengingat khasiat serta manfaat jahe yang sangat baik bagi kesehatan kita. Itulah beberapa manfaat jahe yang harus kita ketahui, ternyata berbagai tanaman di sekitar kita memiliki manfaat yang luar biasa dibandingkan dengan obat-obatan kimia yang memiliki banyak efek samping.