Sejuta Manfaat Daun Sirsak



Buah sirsak merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaatnya. Selain buahnya yang memiliki banyak manfaat, daun dari daun sirsak ternyata juga memiliki sejuta khasiat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Manfaat daun sirsak ini sudah terbukti dari beberapa penelitian yang telah berpengalaman di bidangnya dan beberapa ahli kesehatan juga telah memastikan bahwa daun sirsak memiliki beberapa kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Seperti yang sudah anda ketahui sebelumnya, daun sirsak ini memang memiliki kandungan yang sangat bermanfaat terutama bagi anda yang menderita penyakit diabetes. Untuk itu bagi anda yang menderita penyakit tersebut, sangat disarankan untuk mengkonsumsi ekstrak dari daun sirsak ini dalam bentuk apapun, yang penting kandungan dari ekstrak daun sirsak tersebut tidak hilang.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Diabetes

Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan, manfaat daun sirsak ini sangatlah banyak karena mengandung beberapa senyawa, yaitu : proteinm fruktosam kalsium, lemak, vitamin A, vitamin B, dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang terdapat pada daun sirsak. Selain itu, daun sirsak juga dapat mengurangi kadar gula dan menstabilkan kadar gula di dalam tubuh kita. Untuk itu, daun sirsak ini sangat baik sekali sebagai obat diabetes. Namun disamping itu, dari sejumlah penelitian yang baru dilakukan mengungkapkan bahwa di dalam daun sirsak ada senyawa baru, yaitu Annonaceae asetogenin yang sangat bermanfaat sekali bagi penderita kanker.

Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Sejuta Manfaat Daun SirsakSebenarnya masih banyak lagi manfaat daun sirsak bagi kesehatan kita, terutama bagi penderita diabetes dan kanker. Konsumsi ekstrak daun sirsak ini sangat penting sekali untuk penderita diabetes dan kanker, karena daun sirsak juga dapat menurunkan kadar gula dan menstabilkan kadar gula di dalam tubuh manusia. Selain dari manfaat di atas, ada juga beberapa manfaat lain dari mengkonsumsi ekstrak dari daun sirsak ini, antara lain adalah dapat mengobati sakit pinggang, bayi yang sedang mencret, ambeyen, bisul, penyakit liver, eksim dan rematik serta masih banyak lagi manfaat daun sirsak lainnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.