Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan



Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Mangga adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin yang dapat menyehatkan tubuh kita. Buah ini merupakan salah satu buah yang hanya hidup di daerah tropis. Oleh karena itu, mangga memiliki manfaat yang cukup baik bagi kesehatan tubuh kita. Manfaat buah mangga sangat baik bagi kesehatan karena mengandung vitamin A, C dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Vitamin A untuk kesehatan mata, vitamin C untuk daya tahan tubuh serta antioksidan yang berguna untuk kekebalan tubuh kita. Rasa buah mangga yang asam manis ini membuat buah yang satu ini digemari oleh banyak kalangan, mulai dari anak – anak, remaja bahkan orang tua juga masih gemar memakan buah mangga karena kesegaran buahnya. Namun, tanaman mangga yang memiliki banyak manfaat ini hanya hidup di daerah tropis saja dan tidak bisa kita jumpai di Eropa.

Manfaat Mangga Bagi Tubuh Kita

Mangga memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita, yaitu menjaga daya tahan tubuh kita dan untuk kekebalan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah mangga ini anda bisa mengurangi resiko akan terserang penyakit. Resiko ini akan terminimalisir jika kita mengkonsumsi buah mangga, namun tidak berlebihan. Konsumsi buah mangga yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan kita, terutama untuk perut kita. Manfaat buah mangga yang lain adalah untuk kesehatan mata, karena mengandung vitamin A. Vitamin A sangat baik bagi kesehatan mata kita. Kandungan vitamin A yang ada pada buah mangga cukup tinggi. Buah mangga sendiri dapat memenuhi 25% dari kebutuhan mata kita setiap harinya. Bahkan beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa mengkonsumsi buah mangga secara rutin setiap hari dapat mengurangi resiko akan terkena penyakit rabun senja yang menyerang mata kita. Rabun senja atau yang biasa disebut dengan rabun ayam merupakan sebuah penyakit mata yang dapat menyebabkan si penderita kesulitan melihat atau tidak dapat melihat jika tidak mendapatkan cahaya yang cukup. Penyebab penyakit ini adalah karena luka, kekurangan vitamin A ataupun bawaan sejak lahir.

Khasiat Buah Mangga

Khasiat atau manfaat buah mangga selanjutnya adalah dapat melancarkan pencernaan yang ada pada tubuh kita. Mangga memiliki kandungan serat yang cukup baik untuk melancarkan pencernaan di dalam tubuh kita. Selain itu, buah mangga juga memiliki manfaat untuk mencegah penyakit stroke karena buah mangga juga mengandung kalium. Kalium merupakan senyawa yang berguna untuk menstabilkan/ menetralisasi tekanan darah dan detak jantung kita. Dalam sebuah penelitian telah terbukti konsumsi buah mangga yang teratur dapat menurunkan sekitar 40% terkena penyakit stroke. Sungguh buah yang murah dan kaya akan manfaatnya. Manfaat buah mangga yang terakhir yaitu bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Kecantikan merupakan dambaan bagi setiap wanita, untuk itu konsumsi buah mangga juga direkomendasikan untuk para wanita karena buah mangga mampu mencerahkan dan melembutkan kulit kita secara alami. Dan bagi wanita yang memiliki berat badan yang kurang ideal bisa juga memanfaatkan buah mangga untuk diet secara alami.