Sekilas Manfaat Buah Tomat Yang Sangat Penting



Buah tomat merupakan buah yang biasa kita lihat dan mudah untuk dicari, buah yang identik dengan warna merah orange tersebut banyak sekali kandungan nutrisi nya , terlebih manfaat buah tomat sendiri juga sangat bagus untuk kesehatan. Seperti vitaman A, C, K, selain itu juga kalium, folat thiamin, niacin,   B6, magnesuim, fosfor, lemak jenuh, kalori maupun kolestrol. 


Buah tomat juga sering di olah sebagai tambahan sayur, jus dan masih banyak lainnya. Mengkonsumsi buah tomat setiap hari bisa membantu anda untuk memperbaiki penglihatan anda karena kandungan vitamin A nya. 

Banyak sekali manfaat buah tomat untuk kesehatan kita diantaranya :
  1. Melancarkan pencernaan, buah tomat dapat melancarkan pencernaan, kandunganya yang kaya akan vitamain dan nutrisi bisa membantu metabolisme pada tubuh kita.
  2. Kulit wajah dan kulit tubuh, buah tomat sering dijadikan campuran  untuk masker wajah atau tubuh. Karena dapat menghaluskan  kulit wajah dan juga kulit tubuh kita.
  3. Tulang kuat, buah tomat mengandung kalium yang dapat menguatkan tulang pada tubuh kita.
  4. Pencegah kanker, kandungan nutrisin dan kaya akan vitamin dapat mencegah kanker pada tubuh kita.
  5. Diabetes, buahnnya yang mengandung kalori maupun kolestrol bisa menurunkan diabetets.
  6. Penglihatan, buah tomat dari dulu dikenal dengan vitamain A yang dapat memperbaiki penglihatan anda yang minus.
Penjelasan tentang manfaat buah tomat di atas bisa menambah wawasan anda dan supaya anda mengkonsumsi buah tomat. Untuk itu segera konsumnsi buah tomat setiap hari yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh kita. Agar nantinya tubuh kita juga semakin kuat dan sehat. Semoga bermanfaat.