Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan



Banyak varian buah yang memiliki manfaat dan khasiat yang cukup banyak mulai dari buah yang berukuran besar maupun kecil, berasa manis maupun masam. Pasti kita tidak asing dengan buah yang satu ini, ya! Buah ceri. Buah berbiji yang berasal dari bumi bagian utara ini sangat terkenal di seluruh dunia. Dari Buah dengan bentuk kecil berwarna merah, memiliki rasa manis yang memiliki diameter sekitar 2cm ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. 

Buah ceri yang lezat dan bergizi ini memiliki banyak kandungan penting seperti: Antioksidan, Mineral, Ellagic acid, Vitamin C,Vitamin A, Bioflavonoid, Melatonin, Anthocyanin, dan Perillyl. baik untuk mengatasi penyakit, obat penyembuhan dan dapat meningkatkan libido bagi pasangan suami istri. Walau buah ini memiliki bentuk kecil ternyata buah ini memiliki berjuta khasiat dan manfaat, berikut manfaat buah ceri  untuk kesehatan :
  1. Mengatasi Asam Urat. Manfaat Buah Ceri yaitu mampu untuk mengatasi asam urat, hal ini karena didalam buah ceri mengandung kadar kimia berupa anthocyanin yang sangat berguna dalam mengurangi peradangan sehingga bisa digunakna untuk mengurangi nyeri sendi.
  2. Menghilangkan Nyeri pada Otot. Selain dapat mengatasi asam urat tenyata Buah Ceri juga mampu memulihkan otot. Buah Ceri memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri otot.
  3. Membantu Tidur Nyenyak. Kandungan yang dimiliki Buah Ceri adalah kandungan melatonin, yaitu kandungan yang dapat membantu otak untuk mengatur tidur serta mampu mencegah hilangnya memori dan dapat menunda proses penuaan.
  4. Menghaluskan Kulit. Di dalam segelas jus buah ceri murni ternyata mengandung 17 antioksidan yang sangat berguna bagi tubuh. Antioksidan ini sangat baik untuk kulit dan mampu menghaluskan kulit karena kandungan Antioksidan yang dimilikinya.

Manfaat Buah Ceri

Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan

Itu tadi beberapa manfaat buah ceri yang bisa didapat ketika anda mengonsumsi buah ceri, baik dimakan secara langsung, di buat untuk jus maupun untuk bahan campuran roti. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, Bisa memasukkan buah ceri ke dalam menu diet Anda. Buah ceri buah yang kecil dengan banyak manfaat ini mudah didapat disupermarket maupun dipasar, walau harganya lumayan mahal, tetapi dengan manfaat yang didapat sepadan dengan harganya. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi kesehatan bagi anda semua.