Manfaat Jus Sirsak




Sirsak adalah buah yang rasanya manis, asem, dan kecut. Namun buah ini banyak dicari oleh penikmatnya karena rasanya yang khas. Buah ini sering disebut juga durian belanda dan nangka belanda karena datangnya dari penjajah yang dulu pernah menjajah indonesia. Asal muasal buah ini tidak begitu populer dikalangan penikmatnya, tetapi mereka lebih menyukai tenteng bagaimana pengolahan buah sirsak ini. Salah satunya adalah dengan membuat buah ini menjadi sebuah jus, dengan jus ini penikmat bisa lebih merasakan kelembutan daging sirsak yang sudah di blender dan diberi sedikit susu tentunya. Bila dikonsumsi terus menerus maka selain rasanya yang khas, manfaat jus sirsak  juga akan dirasakan oleh penikmatnya.

Manfaat Jus Sirsak

Sebelum berbicara manfaat jus sirsak, hendaknya anda tahu bagaimana sirsak dapat berguna dan memiliki banyak kasiat dan manfaat sehingga sirsak saat ini digandrungi oleh semua kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa. Dalam sirsak terkandung beberapa vitamin yang menyehatkan tubuh seperti vitamin A untuk mata, vitamin C untuk daya tahan tubuh agar tidak mudah capek, vitamin B1, dan vitamin B2. Mineral di dalam buah sirsak ada dua yaitu fospor dan kalsium yang berguna bagi pembentukan tulang dan mencegah osteoporosis pada tulang. Jus sirsak juga bersifat antijamu atau anti bakteri. Dapat membantu melancarkan proses pencernaan dalam tubuh anda.


Sirsak mengandung niocin atau nutrisi yang berguna untuk menambah kadar kolesterol yang ditumpuk pada dinding pembuluh darah. Jus sirsak ini juga mempunyai kandungan sirsak larut dan sirsak tidak larut agar dapat mencegah konstipasi dan dapat melancarkan pencernaan. Zat fitokimia juga ada pada sirsak yang memiliki sifat anti kanker, dan sirsaik adalah buah yang paling banyak di teliti oleh para ahli tentang sifat anti kanker. Karena sirsak lah yang menjadi obat alternatif untuk mengatasi dan menbantu pasien yang menderita penyakit kanker. kandungan lain adalah kalium, yang sangat berguna bagi otot, apabila otot kita lemah dan lama kelamaan akan menjadi kram otot. Kasus ini kalium yang berguna membantu kontraksi otot akan menguatkan otot agar tidak terjadi kram. Manfaat jus sirsak sebenarnya masih banyak. Tetapi karena keterbatasan ilmu dan waktu, saya cukupkan sekian. Dan lain waktu bisa di sambung di review saya selanjutnya. Terima kasih.