Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan



Buah pala sering sekali dimanfaatkan dan dikonsumsi sebagai bumbu dapur dan masakan setiap hari. Namun bukan hanya itu manfaat yang bisa kita dapatkan, manfaat buah pala ternyata juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Di balik bentuknya yang keras dan berwarna coklat menyimpan berbagai manfaat untuk tubuh kita. Tahukah anda bahwa buah pala yang berasal dari Indonesia merupakan buah pala yang paling baik di dunia, terutama buah pala yang berasal dari pulau Banda Neira. Untuk itu, kita sebagai warna negara Indonesia sendiri harus tahu mengenai berbagai manfaat dan khasiat yang dihasilkan oleh buah pala tersebut.

Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak sekali manfaat buah pala yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya dan berikut adalah beberapa manfaat dari buah pala tersebut :
  1. Dapat meredakan sakit gigi.
  2. Meredakan sakit perut.
  3. Bagi anda yang memiliki masalah susah tidur, bisa mengkonsumsi buah pala ini sebagai obat tidur yang alami.
  4. Mampu menghilangkan jerawat dan noda di wajah.

Di atas adalah beberapa manfaat pala untuk kesehatan kita. Pala baik dikonsumsi dalam bentuk masakan karena bentuknya yang keras tidak memungkinkan kita untuk mengkonsumsinya secara langsung.

Khasiat Buah Pala Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan

Sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah pala yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan tubuh kita, namun saya tidak mungkins menjelaskannya satu per satu disini. Untuk mendapatkan buah pala ini anda bisa membelinya di warung – warung kecil yang juga menjual kebutuhan dapur ataupun di pasar tradisional terdekat di rumah anda. Buah pala memang salah satu buah kecil dan keras yang memiliki berjuta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.