Manfaat Kelapa Untuk Kesehatan



Kelapa merupakan salah satu buah yang hidup di daerah tropis dan subtropis yang sering kali kita jumpai di daera pantai ataupun di daerah yang dekat dengan air. Manfaat kelapa untuk kesehatan kita sangatlah banyak, mulai dari daging buahnya, airnya, bahkan pohonny juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya. Seperti tulang daun kelapa dijadikan sapu lidi dan menjadi bahan dasar sebuah prakarya dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan.

Manfaat Kelapa Untuk Kesehatan

Banyak sekali manfaat kelapa untuk kesehatan kita. Berikut ini adalah beberapa manfaat kelapa yang bisa kita dapatkan :
  1. Dapat memusnahkan parasit yang ada di dalam usus di tubuh kita yang tersalurkan melalui makanan yang sudah terkontaminasi. 
  2. Air kelapa sangat bermanfaat bagi penderita penyakit ginjal dan yang memiliki masalah kandung kemih. 
  3. Dapat melindungi kita dari penyakit gondok. 
  4. Dapat membentuk badan yang baik. Untuk itu kelapa direkomendasikan untuk dikonsumsi orang – orang yang memiliki otot tubuh yang kurus. 
  5. Santan dari kelapa dapat bermanfaat untuk sakit tenggorokan dan menyembuhkan maag. 
  6. Minyak dari buah kelapa ini dipercaya mampu menyembuhkan luka terpotong maupun luka akibat goresan dan luka bakar. 
  7. Selain itu, minyak kelapa juga baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.
Di atas adalah beberapa manfaat buah kelapa yang bisa kita dapatkan secara cuma – Cuma dari mengkonsumsi buah kelapa. Untuk itu, bagi anda yang memiliki gejala – gejala seperti penyakit yang disebutkan di atas, sangat disarankan untuk mulai saat ini mengkonsumsi buah kelapa secara teratur namun tetap sesuai dengan dosis yang benar atau tidak berlebihan.

Manfaat Kelapa Muda

Manfaat Kelapa Untuk KesehatanSelain beberapa manfaat kelapa untuk kesehatan di atas, ternyata kelapa yang masih muda juga memiliki manfaat yang sangat banyak dan diantaranya adalah dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah dengan mencampurkan air kelapa muda hijau dengan air jeruk nipis, kemudian diminum secara teratur. Cara tersebut terbukti mampu menyembuhkan penyakit demam berdarah yang umumnya menyerang anak – anak. Selain itu, air kelapa muda hijau juga berguna untuk mencuci rambut agar terlihat lebih berkilau dan mencegah tumbuhnya uban.