Manfaat Pepaya Untuk Kesehatan



Pepaya merupakan salah satu buah yang berbentuk oval/ lonjong. kulitnya jika masih mentah berwarna hijau dan jika sudah masak berwarna hijau ke kuningan. Buah pepaya ini memiki daging buah yang berwarna orange  menyala. Bijinya berbentuk bulat kecil - kecil dan berwarna hitam. Buah Pepaya ini kabarnya berasal dari Meksiko Selatan dan Amerika bagian Utara. Namun saat ini sudah tersebar luas di daerah tropis  terutama di daerah Asia ini. Buah yang memiliki rasa manis dan lembut ini memiliki beberapa manfaat. Manfaat pepaya untuk kesehatan kita sangatlah banyak, salah satu yang utama adalah untuk melancarkan pencernaan kita. Bagi anda yang memiliki masalah dengan buang angin besar (BAB) bisa mengkonsumsi buah pepaya ini untuk bisa melancarkannya kembali. Selain itu buah pepaya bisa anda manfaatkan untuk program diet anda, mencegah penyakit kanker dan membantu pertumbuhan rambut kita.

Manfaat Buah Pepaya

Ada banyak sekali manfaat pepaya untuk kesehatan kita. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah pepaya secara teratur setiap hari :
  1. Pepaya merupakan buah yang rendah akan kalori dan memiliki gizi yang cukup tinggi, jadi bagi anda yang sedang diet sangat cocok sekali mengkonsumsi pepaya ini sebagai buah diet anda.
  2. Kulit pepaya dapat menyembuhkan luka pada kulit dan cedera.
  3. Bagi yang menderita penyakit osteoporosis, arthritis, dan edema dianjurkan untuk mengkonsumsi buah pepaya ini secara rutin.
  4. Membantu pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut serta dapat mengurangi munculnya ketombe.
  5. Konsumsi pepaya dalam jumlah yang cukup dapat membantu menghilangkan racun - racun di dalam tubuh kita.
  6. Melancarkan pencernaan.
Banyak sekali manfaat pepaya bagi kesehatan kita. Untuk itu konsumsi buah pepaya secara rutin dan teratur setiap hari sangat baik bagi kesehatan kita. Selain itu juga harus diimbangi dengan olahraga yang cukup setiap hari, minimal 2 kali dalam satu minggu.

Khasiat Buah Pepaya

Manfaat Pepaya Untuk KesehatanSelain manfaat pepaya untuk kesehatan yang sudah disebutkan di atas, masih ada lagi manfaat pepaya untuk kesehatan yang lain, diantaranya adalah dapat mengencangkan payudara wanita, melawan penyakit jantung, sebagai obat awet muda, menambah daya tahan dan kekebalan tubuh kita, dan dapat sebagai obat pelangsing tubuh kita. Melihat banyaknya manfaat pepaya bagi kesehatan kita di atas memang sangat layak sekali buah pepaya ini untuk dikonsumsi. Untuk itu konsumsi buah pepaya secara rutin setaiap hari sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.