Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan



Jambu biji merupakan salah buah yang hidup di daerah tropis. Sebenarnya jambu biji ini merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Brazil yang kemudian di sebarkan di Indonesia melalui Thailand. Buah jang memilik banyak manfaat ini berbentuk bulat, berwarna hijau dan memiliki rasa asam manis ketika dimakan. Jambu biji ini memiliki beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita. Untuk itu konsumsi jambu biji secara rutin sangat baik untuk kesehatan kita. Manfaat jambu biji sendiri didapatkan dari buahnya yang mengandung vitamin C, vitamin A dan vitamin B Kompleks serta serat banyak mineral lainnya yang terkandung dalam buah jambu biji ini yang baik bagi kesehatan kita. Manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari jamu biji ini adalah dapat mengobati berbagai penyakit seperti mencegah kanker, menurunkan hipertensi, mengobati diare, mengobat batuk dan flu, merawat kulit, menyembuhkan diabetes, demam berdarah dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Berbagai Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Keluarga

Jambu biji sangat baik sekali dikonsumsi oleh keluarga kita terutama anak – anak kita. Faktanya anak – anak sering sekali bermain di tempat – tempat kotor yang belum terjamin kebersihannya. Dan ditempat tersebut banyak sekali kuman – kuman yang bisa menyebabkan penyakit seperti diare, batuk dan flu. Untuk itu konsumsi jambu biji ini sangat diperlukan mengingat manfaat jambu biji dapat menyembuhkan diare, batuk dan flu serta penyakit lainnya. Untuk konsumsi buah jambu biji ini, anda bisa membuatnya sebagai jus maupun konsumsi lainnya seperti memakan langsung buah ini. Selain manfaat jambu biji yang sudah saya jelaskan di atas, masih ada manfaat jambu biji yang lain yang bisa kita dapatkan seperti dapat menurunkan berat badan, sariawan perut, dan mengobati demam berdarah.


Manfaat Jambu Biji Merah

Jambu Biji memiliki berbagai jenis dan salah satunya adalah jambu biji merah. Bentuknya hampir sama dengan jambu biji biasa, yang membedakan adalah warna daging yang dimiliki jambu biji merah ini berwarna merah. Rasanya juga lebih manis dibandingkan jambu biji biasa. Namun bukan hanya rasanya saja yang manis, seperti halnya jambu biji biasa manfaat jambu biji merah ini juga sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan trombosit yang ada di dalam jambu biji dapat meningkatkan trombosit yang ada di dalam tubuh kita. Salah satu penyakit yang menyerang trombosit kita adalah demam berdarah. Demam berdarah disebabkan oleh virus yang menyerang sel trombosit di dalam tubuh kita yang memiliki dinding paling tipis. Untuk itu konsumsi buah jambu biji ini sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh kita.