Sejuta Manfaat Buah Alpukat



Buah alpukat di kenal dengan buah yang banyak mengandung lemak. Akan tetapi buah ini termasuk salah satu buah yang banyak sekali kandungannya yang bermanfaat bagi tubuh kita. Seperti karbohidrat, lemak, serat diet, potrein, dan nutrisi yang lainnya yang menyehatkan tubuh kita merupakan manfaat buah alpukat yang bisa kita dapat dari mengonsumsinya.


Beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan sebagai berikut :
  1. Dapat menurunkan kolestrol merupakan salah satu manfaat buah alpukat, mengkonsumsi alpukat dapat menurunkan kolestrol jahat. Bahkan juga dapat menaikkan jumlah kolestrol yang baik. Kandungan alpukat zat potasium juga dapat membantu mengontrol tekanan darah pada tubuh kita.
  2. Mengontrol gula darah, gula darah bagi tubuh kita memang tidak baik apabila berlebihan. Untuk itu segera konsumsi jus alpukat yang mengandung lemak jenuh tunggal atau mono-saturated fat. Yang dapat membantu mengatasi resitensi insulin dimana kandungan tersebut dapat mengontrol gula darah pada tubuh kita.
  3. Mencegahi kanker, alpukat juga dapat mencegah penyakit kanker, seperti kanker kulit, prostat,dan mulut. Yang diketahui berdasarkan penelitian yang di lakukan pada hewan. Akan tetapi penelitian ini memang belum dilanjutkan pada manusia.
  4. Meningkatkan berat badan, semua orang sudah tau jika buah alpukat banyak mengandung lemak, yang bisa meningkatkan berat badan.
  5. Menyehatkan kulit dan rambut, buah alpukat memang sering di jadikan bahan dalam kosmetik untuk melembabkan kulit dan mencerahkannya. Kandungan vitamain e pada alpukat dapat melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari.
Penjelasan diatas merupakan beberapa manfaat buah alpukat. Buah memang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Apabila kita mengkonsumsi buah alpukat secara teratut dan tidak berlebihan akan sangat bagus untuk kita, selain rasanya yang enak, juga bisa memberikan nutrisi pada tubuh kita. Mari jaga kesehatan dengan mengkonsumi buah setiap hari.