Sejuta Manfaat Buah Pisang



Buah pisang merupakan salah satu buah yang mudah ditemui di indoneisa. Pohon buah pisang itu sendiri banyak dimanfaatkan seperti jangung pisang yang biasanya di huat masakan, dan daunnya yang juga di jadikan bungkus makanan tradisional. Manfaat buah pisang itu sendiri juga banyak dan baik untuk kesehatan, karena mengandung nutrisi seperti kalium dan asam folat. 


Manfaat-Buah-Pisang
Selain itu juga bvanyak mengandung vitamin, seperti vitamin b dan c, berikut manfaat buah pisang untuk kesehatan kita diantaranya : 
  1. Kaya akan vitamin dan serat, buah pisang memang kaya akan vitamin b , vitamin c, selain itu juga mengandung magnesium, kalium, zat besi yang dapat menjaga tubuh kita.
  2. Menghilangkan jerawat, buah pisang bisa di jadikan masker untuk wajah anda yang berjerawat, dengan mengleskan pisang yang telah dihancurkan secara tipis selama15-30 menit jerwata akan hilang bila anda melalukan dengan rutin.
  3. Manfaat buah pisang untuk mengobati maag, penyakit maag terjadi akibat asam lambung naik, dan buah pisang dapat mengurangi maag karna pisang memiliki zat penagkal asam lambung yang dapat meredakan sakit akibat maag tersebut.
  4. Sumber energi, buah pisang mengandung banyak karbohidrat yang bisa di jadikan sumber energi untuk tubuh kita.
  5. Melancarkan metabolisme buang air besar, pisang juga dapat melancarkan metabolisme pada tubuh kita.
  6. Mencegah penyakit jantung, kandungan vitamin c dan flavonoid pada buah pisang bisa mencegah penyakit jantung, karena buah pisang yang bersifat antioksidan dapat mencegah proses oksidasi lemak yang dapat menyebabkan penyakit jantung.
Penjelasan diatas merupakan manfaat buah pisang bagi tubuh kita, ternayta memang banyak sekali manfaat yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan marilah hidup sehat dengan mengkonsumsi buah pisang setiap hari.