1000 Khasiat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan



Khasiat Belimbing Wuluh – Ketika anda mendengar kata belimbing pasti mengira bahwa bentuknya seperti bintang, buahnya besar dan memiliki rasa yang manis. Hal tersebut sangat berlawanan dengan belimbing wuluh, belimbing wuluh memiliki bentuk buah oval memanjang, buahnya juga mungil dan jika dimakan secara langsung memiliki rasa yang sangat asam. Namun dibalik rasanya yang sangat asam, ternyata belimbing wuluh menyimpan berbagai macam manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu, belimbing wuluh juga sangat sering digunakan sebagai campuran bumbu masakan sehari – hari seperti garang asam dan berbagai macam masakan lezat lainnya.

Khasiat Belimbing Wuluh

Berikut adalah beberapa khasiat belimbing wuluh yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya setiap hari :
  1. Sering digunakan sebagai obat anti radang.
  2. Mengobati gondongan.
  3. Mengobati penyakit batuk.
  4. Sebagai obat rematik.
  5. Obat darah tinggi.
  6. Meredakan tenggorokan gatal.
  7. Menyembuhkan sariawan.
  8. Mengobati pegal linu.
  9. Mengobati sakit gigi.
  10. Menghilangkan panu.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat belimbing wuluh yang bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti yang telah disebutkan di atas.

Manfaat Belimbing Wuluh

Khasiat Belimbing Wuluh

Banyak sekali manfaat dan khasiat belimbing wuluh yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya secara teratur setiap hari. Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, ternyata belimbing wuluh juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Sungguh buah mungil dan kaya akan manfaat, untuk itu bagi anda yang sedang mengalami masalah kesehatan seperti yang disebutkan di atas, bisa mengkonsumsi buah belimbing wuluh ini dengan cara menyeduhnya dengan air hangat.