Manfaat Buah Bligo Bagi Kesehatan



Bligo merupakan salah satu tanaman semak ang masih dikategorikan sebagai keluarga labu. Buah bligo atau yang memiliki nama latin Benincasa Hispisa ini memiliki bentuk lonjong dan bulat, berwarna hijau agak tua dan buah ini memiliki kulit yang cukup keras. Pohon dari buah bligo ini mampu mencapai tinggi sampai 2 meter. Namun apakah anda mengetahui bahwa manfaat buah bligo ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita? Mari kita simak penjelasannya lebih lanjut di bawah ini.

Manfaat dan Khasiat Buah Bligo

Manfaat buah bligo ini sangat banyak dan sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat buah bligo yang bisa kita dapatkan :
  1. Mampu menguatkan ginjal kita. 
  2. Melancarkan kandung kemih. 
  3. Menyembuhkan radang ginjal. 
  4. Biji dari buah bligo ini mampu mengobati batuk.
Di atas adalah beberapa manfaat bligo yang bisa kita dapatkan. Ada berbagai macam cara untuk mengkonsumsi buah bligo ini dan salah satunya adalah dengan di buat jus. Namun ketika akan membuat jus, yang digunakan hanyalah daging buah dan kulit buahnya saja, untuk bijinya bisa diolah dalam bentuk yang lain.

Kandungan Buah Bligo

Manfaat Buah Bligo Bagi Kesehatan

Buah bligo memiliki beberapa kandungan penting yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengandung banyak protein, karbohidrat, kaya akan serat, mengandung vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, asam nikotinat, alkalin, cucurbitin, asam resin dan vitelin. Semua kandungan tersebut nantinya yang akan membuat manfaat buah bligo sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu konsumsi buah bligo ini sangat baik dikonsumsi setiap hari secara rutin. Buah bligo ini merupakan salah satu buah yang cukup langka juga dan tidak dijual secara umum di supermarket, untuk mendapatkan buah bligo ini anda harus menanyakan pada beberapa orang tertentu yang memiliki tumbuhan ini.