7 Khasiat Labu Air Bagi Kesehatan



Apakah anda pernah mendengar buah labu air ini? Keluarga labu yang cukup langka dijumpai ini ternyata memiliki beberapa khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Labu air sering sekali dimanfaatkan sebagai tempat air minum, sungguh tempat yang sangat unik dana bagaimana caranya? Buah labu air ini dipotong ujungnya dan dikeluarkan isi dan biji benihnya, kemudian dikeringkan terlebih dahulu selama beberapa waktu. Namun bukan hanya itu saja, khasiat labu air juga sangat banyak untuk kesehatan, dan di bawah ini adalah beberapa khasiat dan manfaat labu air yang bisa kita dapatkan.

Manfaat dan Khasiat Labu Air Bagi Kesehatan

Khasiat labu air ini sering sekali dimanfaatkan untuk beberapa pengobatan tradisional, dan berikut adalah beberapa khasiat yang bisa kita dapatkan :
  1. Mampu mendinginkan suhu tubuh yang panas. 
  2. Membantu menyembuhkan penderita demam yang sangat tinggi. 
  3. Mengatasi penyakit flu. 
  4. Mengobati sariawan 
  5. Menyembuhkan penyakit typus. 
  6. Mengobati penyakit asma. 
  7. Bagi perokok, labu air juga mampu membersihkan paru- paru akibat pengaruh nikotin.
Di atas adalah beberapa khasiat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah labu air. Kebanyakan buah labu air ini dikonsumsi dalam bentuk jus dan ada juga yang mengolahnya menjadi sebuah masakan lezat.

Kandungan Labu Air

7 Khasiat Labu Air Bagi KesehatanDi dalam labu air terdapat beberapa kandungan yang menghasilkan khasiat labu air ini sangat baik untuk kesehatan seperti kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, vitamin C, sponin dan polifenol. Semua senyawa tersebut bersifat mendinginkan yang mampu menurunkan suhu panas di dalam tubuh kita. Untuk itu bagi penderita deman yang sangat tinggi bisa langsung meminum air perasan dari labu air ini. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah labu air, itulah sebabnya jika anda ingin tetap hidup sehat bisa mengkonsumsi buah labu air ini secara rutin setiap hari secara teratur.