Manfaat Buah Salak Yang Perlu Diketahui



Buah salak dikenal dengan kulitnya yang tajam dan juga buah yang dianggap banyak orang buah murahan atau bisa dikatakan buah yang tidak mempunyai gizi,  tapi tahukah anda bahwa buah salak banyak kandungan gizinya dan manfat buah salak juga banyak untu kesehatan kita. Salah satunya  buah salak mempunyai serat yang tinggi dan dapat mengobati berbagai penyakit.


Manfaat-Buah-Salak
Apabila anda mengkonsumsi buah salak secara teratur akan sangat baik untuk kesehatan anda. Berikut ini beberapa manfaat buah salak yang bisa anda ketahui :
  • Untuk kesehatan mata. Buah salak mengandung betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anda. Selain itu kandungannya juga lebih besar hingga 5.5 kali dari buah mangga dan 5 kali dari buah semangka.
  • Mengobati diare adalah salah satu manfaat buah salak. Dari dulu hingga sekarang buah salak dikenal dengan buah yang rasanaya sepet atau khas buah salak itu sendiri yang dapat menghambat atau mengentikan BAB yang berlebihan. Salak sendiri mempunyai kandungan serat yang tinggi yang dapat nmengobati diare. Bagi anda yang sedang sakit diare atau BAB secara terus menerus dan tidak berhenti segera konsumsi buah salak.
  • Menurunkan berat badan. Bagi anda yang ingin diet atau menguruskan berat badan bisa memilih buah salak unu dikonsumsi. Kandungan buah salak yaitu fitonutrien sangat baik dan juga vitamin dan serat yang tinggi bisa membuat anda cepat kenyang sehingga cocok untuk diet.
Itulah tadi beberapa manfaat buah salak, Penjelesan diatas semoga bisa bermanfaat untuk anda. Akan tetapi perlu anda ketahui jangan terlalu sering atau banyak karena bisa mengakibatkan sembelkit. Dan apabila anda memakan buah salak jangan dibuang kulit arinya karena kulitnya itu yang banyak serat nya. Marilah konsumsi buah salak atau buah buahan agar badan tetap sehat dan segar.