Sejuta Manfaat Buah Lemon



Buah sejenis jeruk ini sangat dikenal dikalangan masyarakat. Buah Lemon mudah ditemukan di mana saja.Buah yang memiliki ciri cukup menonjol yaitu berbentuk oval berwarna kuning ini banyak sekali memberikan manfaat. Lemon memang mempunyai banyak manfaat yang baik untuk tubuh, terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Manfaat buah lemon banyak dimanfaatkan sebagai bahan obat-obatan maupun bahan kosmetik sekalipun. 

Hal ini dikarenakan buah lemon sangat kaya akan kalsium, vitamin C, magnesium, dan kalium, yakni mineral dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Manfaat buah lemon yang perlu kita ketahui dan bisa kita jadikan sebagai referensi pengobatan maupun perawatan adalah sebagai berikut :
1.   Kandungan yang ada di buah lemon berfungsi sebagai antibakteri dan jamur yang   membuatnya sangat efektif mengatasi jerawat. Anda dapat menggosokkan irisan lemon langsung ke wajah, atau untuk menghilangkan noda hitam bisa mencampurkan lemon dengan madu sebelum mengaplikasikannya. Tunggu dalam lima sampai 10 menit sebelum dibersihkan dengan air dingin. 
2.   Lemon dapat mencerahkan kulit dan mengatasi bintik-bintik hitam di wajah, serta bekas jerawat. Kandungan asam di lemon dapat mencerahkan kulit dan membuatnya makin segar. Namun hati-hati dengan bekas luka yang ada di wajah, gunakan saat kulit dalam keadaan bebas luka. 
3.  Dapat memutihkan gigi / menghilangkan noda pada gigi. Dengan buah lemon, buah lemon ini dapat memutihkan gigi secara alami. Dengan cara mencampurkan dua bahan utama, jus lemon dengan baking soda, dan tempatkan di gigi selama satu menit. Lalu bersihkan dengan sikat gigi perlahan - lahan. 
4.  Mampu menjadikan bibir yang kering menjadi lembab Irisan lemon dapat menjadi perawatan bibir yang kering. Gosokkan ke bibir, dan kemudian cucilah dengan perlahan. Buah lemon akan mengangkat sel kulit mati sehingga bekas lipstik pun hilang dengan sempurna dan bibir jadi lebih sehat. 
5.  Membersihkan wajah dan kulit tubuh. Cobalah membersihkan wajah dengan buah lemon dan merawat kulit dengan buah lemon. Buah satu ini sangat efektif menyingkirkan kotoran dan bakteri, serta melembabkan kulit di saat yang sama.
Manfaat Buah Lemon

Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan

Itu tadi beberapa yang bisa anda dapatkan setelah mengonsumsi lemon. Manfaat buah lemon sangatlah banyak dan khasiat yang ditimbulkan dari buah ini sangatlah banyak. Buah lemon sangat mudah ditemukan dan didapatkan. Buah lemon bisa anda dapatkan di pasar tradisional maupun supermarket. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Gunakanlah bahan alami seperti buah lemon untuk menunjang kesehatan anda. Hidup sehat, cara sehat dan nikmatilah hasilnya.