Sejuta Khasiat Timun Bagi Kesehatan



Khasiat Timun – Timun merupakan salah satu sayuran yang kaya akan gizi dan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Seringkali timun dihidangkan sebagai lalapan setiap makanan dan kadang juga dikonsumsi secara langsung bagi yang menyukainya. Namun, timun bukan hanya menjadi hiasang ataupun lalapan saja, timun merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Khasiat timun lainnya adalah untuk mengatasi masalah panas badan, yaitu dengan cara meminumnya setiap pagi maupun malam.

Khasiat Timun Bagi Kesehatan

Sebenarnya banyak sekali khasiat timun bagi kesehatan tubuh kita, dan berikut adalah beberapa dari manfaat timun untuk tubuh kita :
  1. Menyejukkan badan.
  2. Menurunkan suhu pansa tubuh.
  3. Mengurangi masalah sembelit.
  4. Menghilangkan bau badan.
  5. Melawan dan menyembuhkan penyakit kanker.
  6. Menjaga tekanan darah di dalam tubuh kita.
  7. Menyehatkan sendi – sendi.
  8. Sebagai penawar penyakit kencing manis.
  9. Mengurangi kolesterol.
  10. Merangsang pertumbuhan rambut kita.
  11. Membantu program diet.
Itulah beberapa khasiat timun dari berjuta – juta manfaat  yang dimiliki oleh timun. Bagi anda yang memiliki beberapa masalah kesehatan seperti yang disebutkan di atas bisa mengkonsumsi timun ini setiap hari.

Khasiat Timun Untuk Kulit

Khasiat Timun
Selain dari beberapa khasiat timun untuk kesehatan tubuh kita, timun juga memiliki khasiat lainnya seperti untuk kulit. Timun membantu untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit seperti jerawat yang ada di wajah kita. Caranya sangat mudah, hanya dengan menempelkan irisan timun yang tipis di bagian wajah kita yang tumbuh jerawat. Lakukan secara rutin setiap hari, terutama di pagi hari dan di malam hari. Kulit akan bersih lagi dan lebih bersinar cerah.